Watchout of ur bag!!!

August 27, 2008 at 11:47 am | Posted in Law and its around, Sociocultural | Leave a comment
Tags: , ,

Yeah..all you people, please be aware of your bag! Especially when you in public transportation; bus and angkot are the most. Pickpockets are everywhere!

Dough..pagi ini dalam perjalanan gw ke kantor, gw ngeliat dengan mata kepala gw sendiri, para keparat itu beraksi. Padahal bis yang gw tumpangi lumayan sepi. Argh! Pengen marah gw ngeliatnya.

Jadi, begini ceritanya.. Gw kan duduk di barisan kanan luar, deretan belakang. Lalu di kursi di depan gw, dua dua orang cowo, masing-masing bawa tas ransel yang ditaro di depan badan. Salah satunya pake kemeja kuning. Ada juga dua orang ibu, yang duduk di barisan kiri, deket pintu. Sekitar beberapa meter menuju Stasiun KA Palmerah, salah satu dari ibu-ibu itu, yang duduk di sisi dalam, menerima telepon. Lumayan lama lah dia ngomong pake hapenya. Setelah selesai nelfon, hapenya ditaro lagi di tas. Sampailah di Stasiun, si ibu ini bersiap-siap turun, berdiri deh dia di depan pintu, sambil nunggu bisnya berhenti. Si bapak baju kuning, juga ikutan berdiri pas si ibu berdiri. Tampak oleh gw, kalo si bapak ini sedikit mendorong-dorong si ibu. Agak aneh, karena situasi ga berdesakan. Lalu, entah si ibu sadar atau engga, dia memindahkan posisi tasnya. Dari semula di samping badan, dipindahkan ke depan badan. Setelah itu dia langsung turun. Nah..yang aneh lagi buat gw, si bapak ini ga jadi turun aja dunk.. Dia malah duduk lagi di belakan bangku yang tadinya didudukin si ibu. Dia duduk lagi tepat setelah si ibu turun. Wajarnya kan, klo emang dia niat beneran untuk turun, dia ga duduk lagi. Atau, kalaupun emang dia ternyata salah liat tempat turun, dia akan pilih untuk duduk lagi di dekat pintu.

Cerita ga selesai sampai di sini. Ga lama, di Stasiun banyak orang yang naek, bis jadi mulai agak ramai. Si bapak lalu berdiri dan pindah tepat di belakang gw, dia berdiri karena di situ ga ada bangku. Selain dia, ada juga beberapa orang yang berdiri. Yang gw inget, di samping gw ada 3 orang cewe dengan kostum kerja. Posisi berdiri bapak ini agak mengesalkan buat gw dan juga mbak2 yang duduk di samping gw. Karena tasnya yang ditaro di depan badan, mendesak-desak kepala kami. Kemudian, ada suatu moment, di mana tas si bapak bener-bener dengan resenya mendorong kepala gw. Lalu dengan spontan, gw mo nengok dia. Gw nengok ke arah kanan, di mana di situ ada salah satu mbak-mbak berkostum kerja itu. Dan..gw menjadi sangat terkejut..karena gw ngeliat dengan jelas si bapak itu akan mencoba membuka/merogoh tas si mbak. Lalu, entah karena si bapak sadar gw liatin ato gimana, dia mengurungkan niatnya. Sepanjang sisa perjalanan, gw jadi ga tenang, akhirnya gw nengokke arah si mbak terus. agak was-was juga siy, takut sama si bapak.

Well, finally gw harus turun. tapi gw khawatir niy bapak masi nekad mengincar si mbak. setelah berpikir sesaat, gw colek si mbak, dengan maksud nyuruh dia duduk di tempat gw, dan gw sendiri memilih keluar dari depan. Kalo gw keluar dari belakang, sama aja gw menyerahkan diri jadi mangsa tu bapak. ga rela de gw! tapi, si mbak itu malah nyuruh temennya duduk, gw pun jadi bingung. Akhirnya, gw bilang aja ke temannya si mbak yang disuru duduk itu, “ati-ati temennya.” Yah..gw ga tau dia paham maksud gw ato ga. But at least, i tried.

Tapi yang rada kepikiran sama gw adalah, waktu gw turun & si mbak nyuruh temennya duduk, kan di sekitar situ jadi rada “rusuh”. gw takut aja itu malah ngebuka kesempatan ke si keparat itu. gimana ya?! kan kasian si mbak klo kejadian. Dough..gw harap dia selamat.

Gw pun turun dengan gelisah. Gw takut aja si keparat menyadari aksi sok heroik gw, trus ngikutin gw. padahal kan gw masi harus pindah bis, yang keadaannya selalu sepi. gw takut klo tiba-tiba dia yang dendam sama gw dan menjadikan gw korban berikutnya.

Alhamdulilah itu ga terjadi, tapi cukup sukses membuat jantung gw berdebar-debar dan lutut gw lemes, selama beberapa saat, bahkan sampai di kantor.

pengalaman pertama gw niy ngeliat keparat beraksi di depan gw. sekedar share aja biar yang laen ga ikutan jadi korban. laen waktu, gw share pengalaman gw dari mulai nyaris jadi korban, sampe jadi korban beneran. tapi sayangnya, saat itu gw ga menyadari aksi si keparat.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

