MOVING

January 12, 2010 at 7:29 pm | Posted in Law and its around | Leave a comment

Dear all,

Since I haven’t updated thisblog for a very long time, I’ve decided to create a new on that I wish I could update it regulary.

All the article in this blog will also move to that new blog as well as my facebook’s notes.

I haven’t think the name of my new blog. I’ll inform you all soon.

Thank you for visit this blog.

Warm regards,

NoAnggie

CaKies

September 4, 2008 at 1:06 pm | Posted in Me only, Uncategorized | 9 Comments
Tags: ,

Jl. Juraganan No. 9 RT. 02 RW. 07, Arteri Patal Senayan, Jakarta Selatan 12210

021-57992750   081519039440

Melayani pemesanan kue-kue untuk Lebaran, Natal, dan Tahun Baru.

Pemesanan dapat dilakukan paling lambat tanggal 20 September 2008 (untuk Lebaran).

Kue Kering

  • Kaastengel – Rp. 60.000,-

  • Nastar – Rp. 55.000,-

  • Putri Salju – Rp. 50.000,-

  • Sagu Keju – Rp. 50.000,-

  • Thumb Print Strawbery – Rp. 50.000,

Paket Kue Kering

  • Paket A – Kaastengel, Nastar, Putri Salju – Rp. 158.000,-

  • Paket B – Nastar, Putri Salju, Sagu Keju – Rp. 150.000,-

  • Paket C – Putri Salju, Sagu Keju, Thumb Print Strawbery – Rp. 145.000,-
  • Paket D – Kaastengel, Putri Salju, Thumb Print Strawbery – Rp. 155.000,-

Kue Basah

  • Lapis Surabaya – Rp. 80.000,-
  • Marmer Cake – Rp. 70.000,-

Lain-lain

  • Cheese Stick – Rp. 28.000,-

Yang Lebih Muda Yang Gak Dipercaya

September 1, 2008 at 1:20 pm | Posted in Sociocultural | 1 Comment
Tags: , , ,

Sebuah iklan rokok mengambil kalimat, “Yang Lebih Muda Yang Gak Dipercaya” sebagai tag-linenya. Bahkan versi televisi dari iklan tersebut secara gamblang memperlihatkan ketidakpercayaan kaum tua kepada kaum muda. Bagi sebagian besar orang mungkin kamu muda masih dianggap belum cukup makan asam garam sehingga belum layak untuk dipercayai, terutama untuk menjadi seorang pemimpin. Apakah pemikiran demikian dapat dibenarkan?

Pada dasarnya dan memang dibenarkan oleh hukum, tiap orang bebas untuk berpendapat. Yang terpenting adalah pendapat tersebut didukung oleh bukti-bukti dan fakta-fakta. Lalu apa yang mendasari munculnya pendapat “yang muda yang gak dipercaya” tersebut?

Jika kita lihat sejarah bangsa Indonesia ke belakang, kaum muda banyak berperan dalam perjalanan bangsa. Sebut saja peranan para pemuda pada masa perjuangan pergerakan kemerdekaan dengan mendirikan berbagai organisasi kepemudaan, yang pada akhirnya memunculkan kesadaraan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mulai bangkit dan bersatu untuk melawan penjajah, dan kemudian diperingati sebagai momen Kebangkitan Nasional. Selanjutnya pada era reformasi, para pemuda bangsalah yang mengambil bagian terbesar dalam mewujudkan proses reformasi pada tahun 1998. Berbagai pergerakan dan pemikiran generasi muda tersebut menjadi pendorong terjadinya reformasi di negara kita. Bahkan secara khusus pemerintah Indonesia telah menetapkan tanggal 28 Oktober sebagai hari Sumpah Pemuda, sebagai suatu bentuk penghargaan terhadap para pemuda yang telah mempelopori kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia. Berbekal dari rentetan peranan pemuda dalam proses besar sejarah bangsa ini, apakah masih pantas untuk tidak memberikan kepercayaan kepada generasi muda untuk menjadi pemimpin?

Sudah saatnya paradigma lama tersebut dihapuskan. Dan sudah saatnya pula generasi muda tampil membuktikan diri layak menjadi pemimpin.

Sikap dan pemikiran. Dua hal inilah yang selalu menjadi sorotan dari seorang pemimpin. Sikap yang tegas dan mengayomi. Pemikiran yang luas dan berakhlak.

Sudah merupakan syarat mutlak bahwa seorang pemimpin harus tegas. Tegas dalam artian mampu meyakinkan dan mengarahkan orang lain untuk menjalankan hal-hal yang telah menjadi tanggung jawab orang tersebut. Tegas juga berarti harus dapat memutuskan dan melaksanakan tindakan-tindakan yang diperlukan pada saat yang tepat. Dalam hal generasi muda sebagai pemimpin, sikap tegas merupakan hal yang sulit untuk dijalankan. Benturan akan adanya rasa kesetiakawanan dan rasa hormat kepada orang lain, khususnya orang yang lebih tua, menjadi penghalang pemimpin muda untuk bersikap tegas.

Namun hal ini bisa diatasi dengan sikap pemimpin yang berikutnya, yaitu mengayomi. Dalam pengertian ini, seorang pemimpin muda harus mampu menempatkan diri secara tepat kepada orang-orang yang berbeda. Tidak melulu seorang pemimpin harus menempatkan dirinya sebagai atasan. Ada kalanya seorang pemimpin harus menempatkan dirinya setara dengan orang-orang yang dipimpinnya. Seorang pemimpin harus mampu memimpin tanpa terkesan menggurui. Pemimpin muda yang memiliki sikap mengayomi niscaya akan mendapatkan respek dari banyak pihak, karena mereka merasa dihargai oleh sang pemimpin.

Sikap tegas dan mengayomi yang dilaksanakan secara beriringan akan membuat seorang pemimpin muda menjadi dipercaya, dan pada akhirnya berhasil untuk melaksanakan amanat kepemimpinan yang diberikan kepadanya.

Seorang pemimpin harus memiliki pengetahuan luas. Suatu permasalahan tidak bisa dipandang hanya dari satu sisi saja. Perlu banyak aspek untuk dapat menyelesaikan suatu permasalahan. Oleh karena itu, bagi seorang pemimpin muda, diperlukan kemampuan untuk dapat melihat permasalahan dari banyak segi. Namun demikian, bukan berarti pemimpin tersebut harus mahir dalam banyak bidang ilmu. Dalam hal ini dapat diartikan bahwa sang pemimpin muda harus terbuka terhadap semua ide dan masukan yang ada. Walaupun ide dan masukan tersebut tidak sejalan dengan pemikirannya, selama mengarah kepada sesuatu yang positif, seorang pemimpin yang baik harus mempertimbangkan ide dan masukan itu. Permasalahan akan timbul jika ternyata ide dan masukan itu tidak sesuai dengan prinsip, budaya, dan norma-norma bangsa Indonesia.

Untuk mengatasi hal ini, maka diperlukan seorang pemimpin muda yang berakhlak. Akhlak diperlukan untuk menjadi penyaring, agar setiap ide dan masukan yang akan digunakan dan diterima, tetap sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia. Jika seorang pemimpin muda tidak memiliki akhlak yang baik, dikhawatirkan akan melunturkan nilai-nilai prinsip, budaya, dan norma positif yang selama ini dianut oleh bangsa Indonesia.

Penggabungan antara sikap tegas dan mengayomi dengan pemikiran yang luas dan berakhlak diharapkan dapat menjadi cerminan pemimpin muda yang ideal, yang dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Maka sudah sepantasnya generasi muda diberikan kesempatan menjadi pemimpin, dan kemudian paradigma lama akan berubah menjadi, “Yang Lebih Muda Seharusnya Dipercaya!”

I Will – The Beatles

August 27, 2008 at 12:08 pm | Posted in Songs | Leave a comment
Tags: , , ,

Karena status message di YM seorang teman, saya jadi teringat sama lagu ini. Satu lagu yang termasuk “best songs” menurut saya. So pure, so simple, but very deep and touch the heart. I always melt when listening to this song. Beside the song itself, the band is one of my favourite band. A greatest band ever.  Semua lagu-lagunya enak didenger..Long life The Beatles!

So..here is the song..

Who Knows How Long I’ve Loved You
You Know I Love You Still
Will I Wait A Lonely Lifetime
If You Want Me To–i Will.

For If I Ever Saw You
I Didn’t Catch Your Name
But It Never Really Mattered
I Will Always Feel The Same.

Love You Forever And Forever
Love You With All My Heart
Love You Whenever We’re Together
Love You When We’re Apart.

And When At Last I Find You
Your Song Will Fill The Air
Sing It Loud So I Can Hear You
Make It Easy To Be Near You
For The Things You Do Endear You To Me
You Know I Will
I Will.

Watchout of ur bag!!!

August 27, 2008 at 11:47 am | Posted in Law and its around, Sociocultural | Leave a comment
Tags: , ,

Yeah..all you people, please be aware of your bag! Especially when you in public transportation; bus and angkot are the most. Pickpockets are everywhere!

Dough..pagi ini dalam perjalanan gw ke kantor, gw ngeliat dengan mata kepala gw sendiri, para keparat itu beraksi. Padahal bis yang gw tumpangi lumayan sepi. Argh! Pengen marah gw ngeliatnya.

Jadi, begini ceritanya.. Gw kan duduk di barisan kanan luar, deretan belakang. Lalu di kursi di depan gw, dua dua orang cowo, masing-masing bawa tas ransel yang ditaro di depan badan. Salah satunya pake kemeja kuning. Ada juga dua orang ibu, yang duduk di barisan kiri, deket pintu. Sekitar beberapa meter menuju Stasiun KA Palmerah, salah satu dari ibu-ibu itu, yang duduk di sisi dalam, menerima telepon. Lumayan lama lah dia ngomong pake hapenya. Setelah selesai nelfon, hapenya ditaro lagi di tas. Sampailah di Stasiun, si ibu ini bersiap-siap turun, berdiri deh dia di depan pintu, sambil nunggu bisnya berhenti. Si bapak baju kuning, juga ikutan berdiri pas si ibu berdiri. Tampak oleh gw, kalo si bapak ini sedikit mendorong-dorong si ibu. Agak aneh, karena situasi ga berdesakan. Lalu, entah si ibu sadar atau engga, dia memindahkan posisi tasnya. Dari semula di samping badan, dipindahkan ke depan badan. Setelah itu dia langsung turun. Nah..yang aneh lagi buat gw, si bapak ini ga jadi turun aja dunk.. Dia malah duduk lagi di belakan bangku yang tadinya didudukin si ibu. Dia duduk lagi tepat setelah si ibu turun. Wajarnya kan, klo emang dia niat beneran untuk turun, dia ga duduk lagi. Atau, kalaupun emang dia ternyata salah liat tempat turun, dia akan pilih untuk duduk lagi di dekat pintu.

Cerita ga selesai sampai di sini. Ga lama, di Stasiun banyak orang yang naek, bis jadi mulai agak ramai. Si bapak lalu berdiri dan pindah tepat di belakang gw, dia berdiri karena di situ ga ada bangku. Selain dia, ada juga beberapa orang yang berdiri. Yang gw inget, di samping gw ada 3 orang cewe dengan kostum kerja. Posisi berdiri bapak ini agak mengesalkan buat gw dan juga mbak2 yang duduk di samping gw. Karena tasnya yang ditaro di depan badan, mendesak-desak kepala kami. Kemudian, ada suatu moment, di mana tas si bapak bener-bener dengan resenya mendorong kepala gw. Lalu dengan spontan, gw mo nengok dia. Gw nengok ke arah kanan, di mana di situ ada salah satu mbak-mbak berkostum kerja itu. Dan..gw menjadi sangat terkejut..karena gw ngeliat dengan jelas si bapak itu akan mencoba membuka/merogoh tas si mbak. Lalu, entah karena si bapak sadar gw liatin ato gimana, dia mengurungkan niatnya. Sepanjang sisa perjalanan, gw jadi ga tenang, akhirnya gw nengokke arah si mbak terus. agak was-was juga siy, takut sama si bapak.

Well, finally gw harus turun. tapi gw khawatir niy bapak masi nekad mengincar si mbak. setelah berpikir sesaat, gw colek si mbak, dengan maksud nyuruh dia duduk di tempat gw, dan gw sendiri memilih keluar dari depan. Kalo gw keluar dari belakang, sama aja gw menyerahkan diri jadi mangsa tu bapak. ga rela de gw! tapi, si mbak itu malah nyuruh temennya duduk, gw pun jadi bingung. Akhirnya, gw bilang aja ke temannya si mbak yang disuru duduk itu, “ati-ati temennya.” Yah..gw ga tau dia paham maksud gw ato ga. But at least, i tried.

Tapi yang rada kepikiran sama gw adalah, waktu gw turun & si mbak nyuruh temennya duduk, kan di sekitar situ jadi rada “rusuh”. gw takut aja itu malah ngebuka kesempatan ke si keparat itu. gimana ya?! kan kasian si mbak klo kejadian. Dough..gw harap dia selamat.

Gw pun turun dengan gelisah. Gw takut aja si keparat menyadari aksi sok heroik gw, trus ngikutin gw. padahal kan gw masi harus pindah bis, yang keadaannya selalu sepi. gw takut klo tiba-tiba dia yang dendam sama gw dan menjadikan gw korban berikutnya.

Alhamdulilah itu ga terjadi, tapi cukup sukses membuat jantung gw berdebar-debar dan lutut gw lemes, selama beberapa saat, bahkan sampai di kantor.

pengalaman pertama gw niy ngeliat keparat beraksi di depan gw. sekedar share aja biar yang laen ga ikutan jadi korban. laen waktu, gw share pengalaman gw dari mulai nyaris jadi korban, sampe jadi korban beneran. tapi sayangnya, saat itu gw ga menyadari aksi si keparat.

(Everything I Do) I Do It For You – Bryan Adams

August 26, 2008 at 11:44 am | Posted in Songs | Leave a comment
Tags: , ,

Look into my eyes.. you will see
What you mean to me
Search your heart.. search your soul
And when you find me there, you’ll search no more
Don’t tell me it’s not worth tryin’ for,
You can’t tell me it’s not worth dyin’ for.. You know it’s true
Everything I do, I do it for you

Look into my heart.. you will find
There’s nothin’ there to hide.
Take me as I am.. take my life
I would give it all I would sacrifice
Don’t tell me it’s not worth fightin’ for.. I can’t help it there’s nothin’ I want more.. Ya know it’s true
Everything I do, I do it for you

There’s no love, like your love
And no other, could give more love
There’s nowhere, unless you’re there
All the time.. all the way

Don’t tell me it’s not worth tryin’ for.. I can’t help it there’s nothin’ I want more
I would fight for you.. I’d lie for you.. Walk the wire for you. Ya I’d die for you

Ya know it’s true.. Everything I do.. I do it for you

Grow Old With You – Adam Sandler

August 26, 2008 at 10:12 am | Posted in Songs | 4 Comments
Tags: , ,

I wanna make you smile, Whenever you’re sad;

Carry you around when your arthritis is bad.

All I wanna do.. Is grow old with you.

 I’ll get your medicine, When your tummy aches;

Build you a fire if the furnace breaks.

Oh, it could be so nice.. Growin’ old with you.

 I’ll miss you, kiss you,

Give you my coat when you are cold,

Need you, feed you,

Even let you hold the remote control.

 So let me do the dishes in our kitchen sink; Put you to bed when you’ve had too much to drink.

Oh, I could be the man.. Who grows old with you… wanna grow old with you.

 *taken from “The Wedding Singer”*

*one of my favourite  songs. keren!! apalagi buat jadi wedding song. dough..*

Ada ga siy?!

July 8, 2008 at 11:17 am | Posted in Me only | 22 Comments

Ada ga siy sesuatu itu yang benar-benar bersih?!

Ada ga siy sesuatu itu yang lurus-lurus aja?!

Ada ga siy sesuatu itu yang benar-benar benar?!

Ada ga siy sesuatu itu yang berjalan normal?!

Ada ga siy sesuatu itu yang ga menyakitkan?!

Ada ga siy sesuatu itu yang membebankan?!

Ada ga siy keyakinan gw untuk menjalani sesuatu itu?!

Ada ga siy kemampuan gw untuk menjalani sesuatu itu?!

Ada ga siy kekuatan gw untuk bertahan pada sesuatu itu?!

Ya Allah, tunjukanlah jalanMu..

Next Page »

Create a free website or blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.